Skip to main content

Featured

Begini Jawaban RSUD Garut Soal Tudingan Ambulans Mahal

Rumah Sakit Umum Wilayah (RSUD) dr. Slamet Garut mulai bicara masalah jenazah diantar taksi online karena cost ambulans mahal. Pihak rumah sakit menyebutkan insiden itu sebab miss komunikasi. Plt Wakil Direktur Umum RSUD dr. Slamet Garut Eka Ariyanti menjelaskan insiden itu berjalan pada Rabu (1/5/2019) pagi seputar jam 3.45 WIB. Seseorang ibu berumur 69 tahun wafat di RSUD dr. Slamet Garut. Simak juga: Ambulans Garut Dimaksud Mahal, Bupati: Walau sebenarnya Cost Itu Gratis Waktu itu, kata Eka, pihak keluarga sudah sempat bekerjasama dengan petugas jagalah bertanya tersedianya mobil ambulans serta tarif untuk mengantarkan ke daerah Banjarwangi. "Tetapi, saat itu, petugas ambulans sedang mengantarkan jenazah ke Bandung serta satu sedang mengantarkan jenazah ke Cibiuk," tutur Eka dalam info tercatat yang di terima detikcom, Rabu (8/5/2019). Sebab dua unit ambulans sedang digunakan, petugas jagalah lalu coba bekerjasama dengan petugas ambulans berkaitan biaya. Dalam

2 Mahasiswi Universitas Parahyangan Siap Taklukan Gunung Everest


Dua mahasiswi asal Indonesia bersiap untuk mengibarkan bendera Merah Putih di satu diantara puncak gunung teratas didunia.

Fransiska Dimitri Inkiriwang (24) serta Mathilda Dwi Lestari (24), mahasiswi Kampus Parahyangan, Bandung, juga akan mengalahkan puncak Gunung Everest yang ada di perbatasan Nepal serta Tibet.

Keduanya pergi pada Kamis malam, 29 Maret 2018, jam 20. 30 WIB tanpa ada pendampingan siapa saja, termasuk juga tim The Women of Indonesia's Seven Summits Expedition Mahitala Unpar (WISSEMU).

" Yang muncak hanya mereka berdua. Kelak disana, mereka bareng rombongan pendaki beda yang datang dari negara beda juga, " kata Sebastian Prasetyo sebagai General Manager tim WISSEMU pada Liputan6. com, Kamis (29/3/2018).

Jika tidak ada halangan, Fransiska serta Mathilda juga akan lakukan perjalanan sekitaran 3 bln., terhitung mulai sejak 30 Maret sampai 9 Juni 2018. Disamping itu, mereka juga akan kembali pada Tanah Air pada 10 Juni.

" Kami pilih memakai rute utara, lewat Tiongkok, yang juga akan menelan saat tempuh 57 hari. Tantangan terberat yaitu badan untuk menyesuaikan, " ucap Fransiska.

Untuk argumen tersebut, ke-2 mahasiswi itu mesti menyiapkan fisik serta mental dengan begitu masak. Dalam 1 minggu, mereka giat lari, yoga, berenang, serta latihan beban. Terkecuali yoga, mereka juga teratur melakukan session hipnoterapi.

Gunung Everest juga akan jadi puncak gunung paling akhir dari rangkaian misi WISSEMU, yaitu mengibarkan bendera Indonesia di tujuh gunung teratas di tujuh benua atau di kenal jadi Seven Summits.

Membentang di dalam rangkaian Pegunungan Himalaya, puncak Gunung Everest adalah titik teratas yang berada di Bumi. Dengan catatan elevasi 8. 848 mtr. diatas permukaan laut (mdpl), ketinggian Everest nyaris sama juga dengan menumpuk dua Gunung Carstensz, gunung teratas di Indonesia.

Dari tujuh puncak, enam salah satunya sukses dikalahkan keduanya dalam empat th. ke belakang. Ke-6 gunung itu diantaranya Gunung Carstensz Pyramid (Papua), Gunung Elbrus (Rusia), Gunung Kilimanjaro (Tanzania), Gunung Aconcagua (Argentina), Gunung Vinson Massif (Kutub Selatan), serta Gunung Denali (Alaska). 

Comments

Popular Posts